poto

0
Siapa Yang Duduk Sebagai Ketua PPI Hadhramaut?
Perhimpunan pelajar terutama yang berada diluar negeri dipandang sangat penting dan berguna. Contohlah, Yaman sebanyak kurang lebih 3000 pelajar Indonesia menimba ilmu di Yaman tersebar diseluruh pelosok Yaman. Antara lain propinsi Hadhramaut, di propinsi inilah pelajar Indonesai yang paling mendominasi. Dari sebuah kebutuhan untuk membentuk suatu persatuan pelajar sebagai media komunikasi dan silaturrahmi ataupun diskusi sangatlah urgen. Melanjutkan misi luhur, kepengurusan PPI Hadhramaut tahun lalu yang dipundak Pandi Yusron mahasiswa Universitas Al-Ahgaff, kini dipenghujung tahun 2013 adakan MUSWIL (Musyawaroh Wilayah) sebagai bentuk demokrasi dan kebebasan berpendapat.
Akhirnya, tepat di kota Tarim masa satu tahun yang dijalani pengurus DPW Hadhramaut PPI Yaman dalam pimpinan Pandi Yusron akhirnya berujung pada musyawaroh wilayah yang menjadi akhir dari khidmah mereka. Musyawaroh wilayah yang dihelat selama dua hari (18-19/9) dibagi menjadi dua sesi, yang pertama diisi dengan LPJ kepengurusan bertempat di auditorium Fakultas Syariah Wal Qonun Universitas Al-Ahgaff.

Dilanjutkan dengan hari kedua bertempat di masbah Durrotul Masabih yang diisi dengan musyawaroh AD/ART sekaligus pemilihan ketua baru. Tampil sebagai calon ketua DPW Hadhramaut, M. Bukhori dari Universitas Al-Ahgaff dan Maarif Aziz dari ribath Hauthoh. Setelah beberapa tahap pemilihan, akhirnya M. Bukhori keluar sebagai ketua terpilih yang akan memimpin DPW Hadhramaut PPI Yaman selama setahun ke depan. Semoga khidmah mereka mampu menjadi sumbangsih yang besar untuk kemajuan pelajar Indonesia di Negara Yaman ini.(Adly Fadlly)

Posting Komentar Blogger

 
Top