poto

0
 Hadhramaut - Semangat patriotisme yang ditularkan oleh Hari Pahlawan ternyata tak hanya bergema di Nusantara saja, tetapi juga menjalar hingga negeri Saba', Yaman. Pada kamis malam (14/11), pengurus PPI Yaman cabang Hadhramaut turut memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar lomba baca puisi dan cerita mini bertema kepahlawanan.
 Acara yang juga didukung oleh KBRI Sana'a ini berlangsung cukup meriah. Para peserta, penonton, dan supporter sudah memadati auditorium Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas al Ahgaff, Tarim tempat diadakannya lomba ini tepat pukul 20.45 waktu setempat, saat lomba dibuka.
 Muhammad Syarif selaku ketua panitia dalam sambutannya menuturkan bahwa para pelajar Indonesia yang saat ini melanglang buana di bumi Yaman meski berada jauh dari negeri pertiwi, tetapi cinta pada tanah air dan semangat nasionalisme serta patriotisme mestilah tetap dipupuk, dijaga, dan dikobarkan. Sedangkan ketua PPI Yaman cabang Hadhramaut, Muhammad Bukhari lebih menyoroti kewajiban bersyukur atas jasa para pahlawan yang tak diragukan lagi. Dan bangsa kita punya tradisi untuk mensukuri serta menghargai jasa mereka lewat peringatan Hari Pahlawan.
 Lomba ini sendiri diikut sertai oleh tujuh delegasi organisasi kedaerahan, dua utusan institusi pendidikan, pun FLP cabang Hadhramaut tak mau ketinggalan menugaskan perwakilannya turut memeriahkan lomba ini.
 Setelah membaca doa bersama untuk para pejuang Indonesia yang telah rela meregang nyawa di medan pertempuran, dengan berurutan para peserta mulai unjuk kebolehan. Berbagai ekspresi, sepenuh penghayatan, juga beragam judul puisi dan cerita yang dibawakan masing-masing peserta membuat jalannya lomba bertambah semarak. Sorak sorai, gemuruh tepuk tangan penonton dan supporter sontak diberikan untuk penampilan memukau partisipan lomba ini. Jalannya sayembara semakin heboh karena panitia juga membagikan doorprise di sela-sela acara.

 Lomba yang sebenarnya diadakan sebagai pintu gerbang seminar kepahlawanan yang akan digelar pada malam berikutnya ini akhirnya memunculkan Fadhlul Mu'id delegasi dari pelajar Jawa Tengah yang membawakan "Gelora Bung Tomo" sebagai pemenang lomba baca puisi. Sedangkan trofi lomba baca cerita mini berhak dimiliki Izzuddin Mufian, perwakilan dari pelajar Jawa Timur berkat penampilan apiknya membacakan cerita bertajuk "Pak Tua". Dan semarak acara pada malam itu tiba pada penghujungnya saat jarum jam menunjukkan pukul 00.07. (Hifny Mubarok)

Posting Komentar Blogger

 
Top