poto

0


Yaman- Kamis malam Jum’at (1/5) menjadi saksi bisu decak kemeriahan seremonial pelepasan purna mahasiswa di Universitas Al-Ahgaff Yaman.  Seremoni ini berlangsung sangat meriah. “Ada sekitar 100-an mahasiswa Indonesia yang tahun ini dilepas, sedangkan jumlah keseluruhan ada sekitar 140-an”, ungkap Zainal Fanani saat ditemui pra acara. Acara yang dihadiri rektor, sejumlah dosen dan petinggi kampus ini, dihelat di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum, kota Tarim.
Acara resmi dibuka sekitar jam 20.30 KSA, kemudian pembacaan ayat suci, hadits nabawi, dilanjutkan penampilan-penampilan. Mahasiswa Indonesia menyumbangakan beberapa penampilan salah satunya ilqous syi’ir (pembacaan syi’ir.red) yang mampu menyedot perhatian hadirin, melihat kepiawaian Indonesia dalam sastra arab. Gelak tawa, dan kekaguman serta keprok tangan yang cukup meriah saat Zusufua mahasiswa Indonesia semester 4 membacakan kisah dan syi’ir berbahasa arab.
Prof. DR. Al-Habib Abdullah Baharun, yang menjabat sebagai rektor dalam penutup kata sambutan, mengatakan dengan sangat bangga dan mengapresiasi HIMMAH Yaman (Himpunan Alumni Al-Ahgaff) yang menaungi tali silaturrahim para alumni Al-Ahgaff di Indonesia, dan berharap HIMMAH Yaman bisa ditiru oleh negara-negara lain.
Selain Indonesia, ada juga beberapa mahasiswa selain Indonesia, antara lain Somalia, Borkinafase, Kenya, Tanzania, Jeddah, dan Negara-negara asia tenggara. Mereka merupakan mahasiswa Al-Ahgaff angkatan yang ke 15. Acara usai sekitar jam 23.27 KSA ditutup dengan doa.
 (M. Abdul Muhith / PPI Yaman)

Posting Komentar Blogger

 
Top