poto

0


PPI Hadhramaut Berhasil Mengadakan Tes Temus Haji 2016

     Tarim (30/05), PPI Hadramaut berhasil melaksanakan ujian tes tenaga musim (temus) haji untuk calon peserta temus haji tahun. Ujian tes temus haji yang berlangsung di masbah Mahsun ini diiuti oleh 54 pelajar Indonesia yang belajar di Hadhramaut, Yaman. Yang bisa mengikuti ujian temus haji ini, hanya mereka yang sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.
 


     Peserta yang berasal dari Universitas Al-Ahgaff berjumlah 40 orang.  Ribat Tarim diwakili oleh 10 orang pelajar. Darul Musthafa 2 orang. Madrasah Al-‘Idrus satu orang dan Ribat Al-Muhajir juga satu orang.

     Materi yang diujiankan adalah soal pilihan ganda yang berjumlah 100 soal dan ujian wawancara yang berjumlah 4 soal. Soal yang diujiankan dikirim langsung oleh KJRI Jeddah.
Ujian yang dimulai tepat jam 9 pagi ini, diawasi langsung oleh ketua PPI Hadhramaut, Wakil Sekjen PPI Yaman, Ketua Depusda PPI Hadhramaut, dan Ketua pelajar Ribat Tarim.

     Hasil ujian yang sudah dilaksanakan akan dinilai oleh pihak KBRI Sana’a yang Saat ini berpusatkan di Salalah, Oman. Dan insya Allah tanggal 07/06/2016 hasil ujian akan diumumkan.

      Tahun ini, dari Yaman hanya diminta 13 orang untuk menjadi peserta temus haji. Untuk Provinsi Hadhramaut , Yaman belum ada keputusan bulat berapa orang yang akan dipilih, yang pasti jumlahnya lebih banyak dari provinsi lain yang berada di yaman, karena hanya di Hadhramautlah pelajar Indonesia yang paling banyak saat ini.

     Semoga yang lulus menjadi peserta temus haji tahun ini, bisa melaksanakan tugas mereka sebagai tenaga musim haji dan bisa melaksanakan ibadah haji yang makbul insya Allah Ta’ala. Aamiin (Ezy)

Posting Komentar Blogger

 
Top