poto

0

Cuaca panas bukanlah penghalang bagi pelajar Indonesia di Hadhramaut untuk memeriahkan HUT RI ke-71. Bahkan dalam memeriahkan hari kemerdekaan negara tercinta, tidak cukup satu hari saja bagi pelajar santri garuda ini.

Kamis (18/08), PPI Hadhramaut kembali mengadakan lomba kerakyatan untuk para pelajar Indonesia yang ada disini. Lomba yang diadakan pada hari ini adalah lomba balap karung, balap sarung dan lompat tali.

Sebulum perlombaan dimulai, panitia perlombaan terlebih dahulu menjelaskan tata tertip perlombaan dan membaca persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta.
Untuk lomba balap sarung, setiap orda diwakili oleh 4 orang peserta. Sedangkan balap karung dan lompat tali diwakili oleh 3 orang peserta dari tiap-tiap orda.

Dibuka dengan lomba balap karung, semua peserta terlihat sangat ambisius untuk memenangkan lomba. Dengan semangat yang membara para peserta lomba meloncat-loncat menuju garis finis yang sudah ditentukan. Dan juara satu lomba balap karung dimenangkan oleh orda Keramat Jatim dan juara dua dimenangkan oleh PPJJ Jateng.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba balap sarung. Keempat peserta dari perwakilan tiap-tiap daerah diikat dalam satu karung, kemudian harus lari bersamaan untuk memenangkan lomba.
Dan lomba yang membutuhkan kekompakan ini dimenangkan oleh pesarta perwakilan FOSMAYA Madura sebagai juara satu dan juara dua dimenangkan oleh perwakilan PPJJ Jateng.

Dan lomba yang terakhir yang dilaksanakan hari ini adalah lomba lompat tali. Juara satu dimenangkan oleh peserta perwakilan OPISI Sumatra dan juara dua dimenangkan oleh perwakilan Raudhatul Banjariyyin Kalimantan.

Selamat kepada semua pemenang lomba kerakyatan HUT RI ke-71 di Hadhramaut, Yaman. Turus ikuti dan meriahkan lomba kerakyatan selanjutnya. Semoga dalam perlombaan selanjutnya jagoan anda yang meraih juara
________
Reporter : Ezi Azwar Anzaruddin, mahasiswa Univ. Al-Ahgaff asal Aceh.

Posting Komentar Blogger

 
Top