poto

0

Santri Garuda di Hadhramaut masih begitu semangat dalam memeriahkan HUT RI ke-71. Terik matahri yang begitu panas menambahkan semangat mereka dalam mengikuti lomba kerakyatan di Hadhramaut, Yaman pada hari ini (20/08).

Hari ini, PPI Hadhramaut mengadakan empat perlombaan, yaitu : sedot air, balap kelereng, cabut-cari koin, dan pasang baju. Lomba kerakyatan yang diadakan di komplek asrama ad-Dakhili ini diikuiti oleh 7 organisasi daerah (Orda), yaitu : PPJJ Jawa Tengah, Pajajaran Jawa Barat dan sekitarnya, Keramat Jatim, OPISI Sumatra, Fosmaya Madura, Boksi Lombok dan Sulawesi, dan Raudhatul Banjariyyin.

Perlombaan hari ini dibuka dengan lomba pasang baju. Lomba yang diwakili oleh 3 peserta dari tiap-tiap Orda ini, dimenangkan oleh perwakilan OPISI Sumatra sebagai juara satu. Dan juara dua dimenangkan oleh perwakilan PPJJ Jawa Tengah.

Kemudian perlombaan dilanjutkan dengan lomba sedot air. Dalam lomba ini, dua peserta dari setiap Orda saling bekerja sama memasukan air teh pahit yang diambil memngunakan sedotan ke dalam botol. Lomba ini dimenangkan oleh perwakilan PPJJ Jawa Tengah sebagai juara satu. Dan juara dua dimenangkan oleh Fosmaya Madura.


Setelah lomba sedot air, dilanjutkan dengan lomba balap kelereng. Lomba balap kelereng juga diikuti oleh dua peserta dari setiap Orda. Kedua peserta harus jalan berbarengan dan membawa dua kelereng dengan dua sendok yang sudah diikat.

Jika satu peserta kelerengnya terjatuh, maka kedua peserta harus mengulang lagi dari garis star. Lomba yang benar-benar membutuhkan kerjasama ini dimenangkan oleh PPJJ Jawa Tengah sebagai juara satu. Dan juara dua dimenangkan oleh OPISI Sumatra.

Dan yang terakhir adalah lomba cabut dan cari koin. Dua peserta dari perwakilan orda harus bergantian mencabut dan mencari koin di tiga tempat. Pertama, peserta harus mencabut koin pakai mulut yang sudah terpasang pada kentang besar yang bergelantungan . Kemudian mencari koin lagi didalam air, dan kemudian kembali mencari di dalam tepung yang juga menggunakan mulut.

Juara dimenangkan oleh peserta yang lebih banyak mengumpulkan poin. Jumlah poin tergantung koin yang berhasil dikumpulkan. Koin 5 real berpoin 3, koin 10 real berpoin 2, dan koin 20 real berpoin 1. Lomba ini dimenangkan oleh perwakilan Fosmaya Madura sebagai juara satu. Dan juara dua dimenangkan oleh Opisi Sumatra.

Perlombaan hari ini berakhir pada pukul 11:15 KSA. Semoga dengan adanya perlombaan seperti ini, bisa menambahkan kekompakan bagi pelajar Indonesia dalam membangun negara Indonesia menuju negara yang lebih baik.
 _______
Reporter : Ezi Azwar Anzaruddin, mahasiswa Univ. Al-Ahgaff asal Aceh.

Posting Komentar Blogger

 
Top