poto

0

Tarim - Selasa (14/2) usai magrib waktu setempat, ratusan pelajar Indonesia yang berdomisili di Kota Tarim Yaman berkumpul dalam rangka istigasah dan doa bersama. Acara yang bertempat di lantai atas asrama Dakhili Al-Ahgaff ini diselenggarakan atas kerjasama PCI NU Yaman, Front Mahasiswa Islam (FMI) Yaman dan Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Al-Ahgaff.

Majelis doa bersama ini digelar sebagai wujud sumbangsih para santri Garuda yang ada di Yaman untuk tanah air tercinta yang sedang diadakan Pilkada serentak di berbagai daerah pada 15 Februari ini.

Hadir dalam acara tersebut ketua PCI NU Yaman Ustadz Tetra Arrahman, ketua FMI Yaman Habib Ali Reza As-Segaff, ketua AMI Al-Ahgaff Bayu Maulana dan ketua persatuan pelajar Jawa Barat dan Jakarta di Yaman, Sayyid Abdullah Kamil Al-Hamid.

Istigasah dan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan bangsa, NKRI dan Pilkada serentak. Agar tanah air selalu dilingkupi ketentraman, keamanan dan keadilan, serta daerah-daerah yang sedang diadakan Pilkada, khususnya provinsi DKI Jakarta, diberi oleh Allah pemimpin-pemimpin muslim yang adil, bertakwa dan mampu menyejahterakan rakyatnya.

Tepat seusai salat magrib berjamaah di lokasi, istigasah kubra dimulai dengan pembacaan wirid Hizib Bahar karya Imam As-Syadzili yang dipimpin oleh Habib Hafidz Al-Gadri. Lalu dilanjutkan dengan lantunan doa Qasidah 'Ya Arhamar Rahimin' oleh Habib Hanif Alattas.

Acara istighasah yang sukses dihadiri ratusan peserta tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa ikhtitam oleh Gus Imam Rahmatullah, Mustasyar PCI NU Yaman dan diakhiri dengan salat Isya berjamaah di lokasi yang sama.

(Azro)

Posting Komentar Blogger

 
Top