poto

0
Tarim(20/4)Raudhatul Banjariyyin Hadhramaut selaku organisasi persatuan pelajar Kalimantan di Hadhramaut mengadakan haul akbar KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani sekumpul atau yang dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul. Acara tersebut dilaksanakan di beit (red.rumah) Hb. Ali A-Jufri  Tarim pada tanggal 20 April 2017M bertepatan dengan 23 Rajab 1438H setelah shalat dzhuhur. Acara tersebut dihadiri oleh para haba'ib dan masyaikh-masyaikh Tarim, serta seluruh pelajar Kalimantan dibumi Hadhramaut  seperti dari Rubat Huraidhoh, Rubat hauthah, Rubat Tarim, Ma'had Idrus, Ma'had Darul Musthafa, Universitas Al-Ahgaff dan yang lainnya, tak ketinggalan juga para tokoh tokoh organisasi seperti PPI Yaman, PPI Hadhramaut, AMI Ahgaff, dan perwakilan perwakilan dari pelajar luar Kalimantan, bahkan perwakilan dari negara negara lain seperti Malaysia,Thailand, Arab, Afrika, Somalia, Inggris dan yang lainnya.
Acara tersebut dimulai dengan pembacaan maulid Simtudduror, khataman Al-qur'an, tahlil,dan dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Sekumpul, serta do'a dan penutup.
 
"Acara haul ini bukan sekedar peringatan haul saja tapi banyak hal positif yang dapat kita ambil didalam nya, diantara nya : silaturrahim antara pelajar Kalimantan dihadhramaut terjalin, dan memotivasi diri kita agar belajar dengan sungguh sungguh dan penuh ijtihad serta adab sebagaimana yang dicontohkan oleh Abah Guru Sekumpul " Ungkap Muhammad Syarif selaku ketua Raudhatul Banjariyyin Hadhramaut.
KH.Muhammad Zaini  bin Abdul Ghani sekumpul sendiri merupakan tokoh ulama yang sangat kharismatik dari bumi Kalimantan, beliau juga merupakan penghidup islam di Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan. Dari nasab, beliau bersambung dengan Syekh Muhammad Arsyad Al-banjari (Datuk Kelampayan), jadi sudah merupakan suatu hal yang wajar bagi warga banjar untuk mengadakan haul beliau dimana pun berada mengingat jasa beliau yang sangat begitu besar terhadap islam di Kalimantan.
(Red.G ABN)

Posting Komentar Blogger

 
Top