poto

0



Tarim, Jum’at (28/04)  
Pelajar Indonesia yang berada di Hadhramaut memperingati acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini dihelat oleh PPI Hadhramaut (Persatuan Pelajar Indonesia Hadhramaut) dan PCI NU Yaman (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Yaman). Acara yang bertempat di Darul Idrus, Hawi, Hadhramaut ini dimulai pukul 16.00 WY. Diawali dengan pembacaan maulid Dhiyaul Lami’ oleh para teman-teman pelajar Indonesia Darul Idrus. Dalam kesempatan ini, hadir juga Sekjend PPI Yaman sdr. Jihadul Muluk Khalwat, ketua PPI Hadhramaut sdr. Taufan Azhari Mujahid, dan ketua tanfidziyah PCI NU Yaman sdr. Tetra Febri Arrakhman. Setelah pembacaan maulid Nabi acara dilanjutkan dengan silaturrahim antar pelajar Indonesian dan sosialisasi keorganisasian PPI Yaman, PPI Hadhramaut, dan PCI NU Yaman.
Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, di mana sebelumnya digelar Bahtsul Masail pada hari Rabu malam Kamis.
Pada awalnya acara ini akan menghadirkan Sayyid Mujtaba bin Syihab dan Habib Muhammad Hanif Al-Attas, tapi sayang sekali, keduanya berhalangan hadir.
Menurut Sdr. Jihadul Muluk acara seperti ini sangat penting karena dapat menumbuhkan rasa persatuan antar pelajar Indonesia, dan juga mempererat jalinan silaturahim sesama pelajar Indonesia. Ia sangat berterima kasih sekali kepada PPI Hadhramaut, PCI NU Yaman, dan khususnya kepada pelajar Darul Idrus yang telah bersedia memfasilitasi demi suksesnya acara ini.
Sedangkan menurut Sdr. Tetra Febri Arrakhman, acara ini memang salah satu bentuk program kerja daripada PCI NU Yaman. Bertujuan agar pelajar Indonesia khususnya warga Nahdliyin yang berada di Yaman bisa mengambil hikmah-hikmah yang terkandung dalam kejadian Isra MI’raj Nabi Muhammad SAW.
Para pelajar Indonesia sangat antusias dalam dan sangat begitu khidmat dalam menghelat acara ini. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang dihelat di cabang pondok Darul Mushtafa ini diakhiri dengan pembacaan do’a maulid pukul 17.45. (AzhariMujahid)

Posting Komentar Blogger

 
Top