poto

0
Tarim (26/4) Bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hadhramaut, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Yaman gelar Forum Bahtsul Masail untuk membahas beberapa problematika terbaru ditengah masyarakat. Forum yang mengumpulkan warga Nahdliyin yang sedang bermukim di Yaman ini menghadirkan sekitar tiga puluh lebih peserta di Sakan Dakhiliy Universitas al Ahgaff Tarim.
    Mereka membahas bersama permasalahan-permasalahan terbaru dengan membawa tendensi dalil masing-masing. Forum inilah yang berfungsi untuk memecahkkan masalah yang tengah terjadi dengan menggunakan tendensi yang ilmiyah dan bisa dipertanggung jawabkan.

     Forum  dipimpin langsung oleh saudara Hidayatul Fadli sebagai moderator yang mengendalikan acara, dengan penuh kerahatan ia mengendalikan suasana dengan baik. Permasalahan yang dibahas diantaranya adalah hukum mengenai shof sholat dan seputar permasalahan yang baru-baru ini terjadi di Yaman. Gus Muhammad Isbat dan Gus Imam Rahmatullah warga Nahdliyin asal Madura dan Rembang tersebut bertindak sebagai mushohih dalam Forum Bahtsul Masail malam tadi.
    Rais Tanfidhiyah PCINU Yaman berharap dengan diadakanya acara ini dapat mendorong semangat para thulab dalam memahami ilmu fiqh, agar mereka dapat menelaah dan mengkaji hukum dalam setiap masalah. Terlebih permasalahan kontemporer pada era modern, membutuhkan pemahaman yang sangat mendalam pada kaidah fiqh dan penerapannya pada realita.
Setelah dua jam lebih diadakan, Forum Bahtsul Masail diakhiri pada pukul 23.00 waktu setempat.

Posting Komentar Blogger

 
Top