poto

0


Tarim, (27/5) Komunitas Raudhah Rasulillah Saw. mengadakan acara buka bersama di rumah Syekh Mubarak selaku salah satu pengurus komunitas Raudhah Rasulullah SAW pusat Tarim, Hadhramaut.
Silaturahmi yang terjalin bukan hanya sekedar buka bersama, namun beliau juga memfasilitasi ashab Raudhah dalam menyelenggarakan pelantikan pengurus baru.

Acara dimulai dari pukul 17.00 waktu setempat. sdr. Cecep Badruzzaman selaku ketua umum komunitas yang berpusat di Tarim mulai membuka acara pertamanya yaitu pemaparan beberapa poin, diantaranya membahas agenda program Tarbiyah wa Dakwah yang harus diselesaikan pada masa liburan semester ini diantaranya:
1. Pelantikan Pengurus
2. Jalsah bersama Guru Mulia Al Habib Umar bin Salim bin Hafidz
2. Program Hafalan Hadits
3. Dzikir Tarbiyah An-Nafs
4. Rihlah Dakwah.

Dalam jalsah ini dipaparkan pentingnya memanfaatkan waktu libur kuliah dan menambah wawasan hafalan hadits serta kesucian bathin sebagai bekal menjadi seorang Da'i Ilallah yang bertakwa dan berkarakter yang sangat diharapkan menjadi asbab hidayah bagi umat untuk kembali kepada Allah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan rantaian penjelasan tentang tugas-tugas tiap departemen kepengurusan dan revisi shigah pengambilan sumpah jabatan. Kemudian berlanjut dengan pembahasan medan dakwah di daerah Sengon, Jawa Timur yang masyarakatnya masih memiliki pemahaman islam kreteg ( ibadah cukup niat saja), 40% beragama selain islam.
Hal ini dipaparkan oleh perwakilan Raudhah Indonesia, ust Mahally dan Ust Musta'in dan timnya sebagai kaki tangan komunitas Raudhah Rasulullah SAW dalam rihlah dakwah beberapa waktu lalu.
Setelah pemaparan selesai, Ditutuplah acara untuk sementara dan dilanjutkan dengan buka bersama & sholat maghrib berjamaah.

Selepas sholat magrib, dilanjutkan dengan sholat tasbih berjamaah pula, mengingat bahwa sekarang kita sedang berada di tengah-tengah banjir barakah Ramadhan. Jadi harus dimanfaatkan dengan memperbanyak amal kebajikan.

Setelah itu, dilanjutkan ke acara inti yaitu pelantikan anggota baru. Dan selesailah susunan acara tersebut. Selamat dan sukses untuk pengurus baru, semoga bisa istiqomah dan menjalankan amanah yang telah diemban dengan sebaik-baiknya. Amin.
(Red:noerhoeda)

Posting Komentar Blogger

 
Top