poto

0

"Wanita di Kehidupan"
Oleh : Moh Nasirul Haq (mahasiswa Univ Imam Syafi'ie Mukalla Yaman)
Wanita adalah sebutan yang digunakan untuk homo sapiens berjenis kelamin dan mempunyai alat reproduksi berupa vagina. Lawan jenis dari wanita adalah pria atau laki-laki.
Dalam hal wanita Allah menyebutnya sebagai perhiasan di dunia ini, sebagaimana Allah Swt berfirman :
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآبِ
"Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia, cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allâh-lah tempat kembali yang baik." [Ali ‘Imrân/3:14].
Bahkan diakhirat pun kita dijanjikan mendapat bidadari-bidadari yang berjenis kelamin wanita untuk menjadi perhiasan akhirat.
Wanita merupakan salah satu unsur penting dalam adanya keberlangsungan kehidupan di dunia ini. Oleh karenanya banyak orang menganggap "Wanita sebagai Tiang Negara, suami sukses pasti di baliknya ada sosok wanita hebat, wanita adalah madrasah yang pertama." Dan lain lain.
Pria pasti tidak lepas dari wanita, ialah pelipur lara pelengkap jiwa raga.
ابتسامة المرأة لفظ مشترك يحتمل جميع المعاني وبكاءها كالمصيبة لمحبوبها
"Senyuman wanita adalah lafadz yang mengandung seluruh makna. Dan tangisannya bagaikan musibah bagi kekasihnya."
تهب المرأة قلبها للرجل في المرة الأولى بكل سهولة، ولكن الصعوبة كلها عندما تريد أن ترجع إليه بعد أن خرجت منه .
"Wanita akan memberikan hatinya bagi laki laki saat pertama kali dengan mudah, akan tetapi susahnya diaaat engkau ingin kembali pada hatinya setelah kau pergi dari hatinya."
Wanita itu lemah lembut juga santun perangainya, namun ada beberapa wanita yang di balik wajah manisnya ia bisa menjadi bumerang bagi seorang pria. senyumannya, suaranya, pandangannya bisa membuat pria terpana dan tergila gila. pantas saja jika semua bagian wanita adalah aurat yang menimbulkan daya tarik bagi lawan jenisnya.
Rasulullah S.A.W bersabda:
مَا تَرَكْتُ بَعْدِيْ فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ
"Tidak ada fitnah yang aku tinggalkan setelahku yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada fitnah wanita."
Dalam teks lain dikatakan :
العلم مذبوح بين فخذي المرأة
"ilmu itu disembelih di antara dua paha wanita"
Siapa saja yang kurang waspada atas wanita bisa terjebak pada bujuk rayu wanita yang tidak baik.
Berapa banyak orang besar yang hancur karirnya karena harus bertekuk lutut pada wanita. Semoga kita diselamatkan dari fitnah wanita yang tidak baik. khususnya di akhir zaman yang sudah menjadikan wanita sebagai alat untuk memperbudak pria.
Amin Ya Robbal Alamin.

Posting Komentar Blogger

 
Top