poto

0




*Ziarah Zanbal di Bulan Suci Ramadhan*
Tarim, Jum'at (02/06) telah berlangsung ziarah ke pemakaman Zanbal. Akan tetapi berbeda dari waktu biasanya, ziarah kali ini dilakukan di sore harinya. Iya, ternyata khusus dibulan suci Ramadhan saja.
Kendati demikian, area pemakaman tidak sepi dari para penziarah bahkan bisa dikatakan lebih ramai dari Jum'at biasanya. Dan tertib ziarah sore itu tidak berbeda dengan biasanya.
Dan dalam kesempatan itu, Habib Ali Masyhur memberi asupan gizi untuk rohani para penziarah dengan beberapa petuahnya. Beliau sampaikan saat berziarah kepada Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad. Berikut beberapa poin yang beliau sampaikan;
1. Kita bisa dapati bulan ini, kita bisa berada dibulan ini, adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa agungnya. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Kita kerahkan seluruh tenaga kita untuk memaksimalkan ibadah dalam bulan penuh berkah ini.
2. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mempercantik, memperindah, membersihkan dan memperbaiki hati kita. Kita bebaskan dia dari segala belenggu dan penyakitnya. Karena dia adalah segumpal darah yang mana jika dia benar, bersih dan suci, niscaya anggota tubuh lainnya berada dibawah komandonya.
Beliau juga memberi tips kepada para penziarah bagaimana cara kita bisa memaksimalkan Ramadhan kali ini.
" صوموا صوم المودع و صلوا صلاة المودع "
Ujar beliau. Yang artinya, "berpuasalah seperri orang yang sudah tau bahwa puasa kali itu adalah puasa yang terakhir. Begitu pula saat mengerjakan sholat"
Selain itu beliau juga memotivasi kita untuk senantiasa bersabar karena waktu puasa di sini cukup panjang sekitar 14 jam 30 menit dengan suhu udara yang begitu menyengat. Beliau menyemangati kita dengan ujarnya. "الثواب على قدر التعب "
"Besar kecilnya ganjaran pahala itu tergantung lelah letih lesunya dia".
Terimakasih Habib atas wejangannya. Dan semoga Tarim senantiasa dalam lindungan Allah Swt dan begitu pula ummat islam dimanapun mereka berada. Dan keberkahan senantiasa tercurahkan dan kembali kepada orang-orang kita cintai dan yang mencintai kita karena-Nya. Amien
(Red/noerhoeda)

Posting Komentar Blogger

 
Top