poto

0

Tarim - Acara pembentukan wadah organisasi para pelajar Indonesia yang sedang studi di Institut Al-Aydrus Tarim dihelat Senin malam (28/8) di aula mini Institut. Wadah ini mereka namai Ikatan Pelajar Indonesia di Institut Al-Aydrus dengan nama singkat IKAPI.
Ketua IKAPI, M. Abdul Muhith, B.Sc., adalah pelajar Institut Al-Aydrus program tahfiz Alquran asal Jawa Tengah yang juga merupakan alumnus Universitas Al-Ahgaff 2016 dan mantan Sekjend PPI Yaman periode 2015-2016.
Organisasi yang saat ini menaungi 77 pelajar asal Indonesia ini pada malam itu diresmikan langsung oleh pimpinan Institut, Sayyid Dr. Abdullah Abdul Qadir Alaydrus. Dalam sambutannya, Dr. Abdullah menegaskan bahwa dibentuknya organisasi pelajar seperti ini salah satunya adalah untuk bekerjasama melakukan hal-hal positif. Karena, lanjut beliau, suatu hal positif yang manfaatnya besar tidak akan optimal jika dilakukan oleh satu orang secara individual.
Di sela-sela sambutannya itu, beliau juga mengingatkan bahwa organisasi IKAPI ini secara tidak langsung membawa nama baik Indonesia di mata masyarakat Yaman, khususnya kota Tarim.
"organisasi seperti ini bisa mencerminkan citra negeri kalian, jika baik maka citra negeri kalian ikut baik, dan sebaliknya, jika buruk maka buruk. Maka jaga dan buatlah kesan membanggakan untuk negeri kalian", ujar pimpinan Institut Al-Aydrus yang juga merupakan dosen aktif Universitas Al-Ahgaff Tarim ini.
Institut Al-Aydrus Tarim merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai 4 program unggulan. Yakni program Tahfiz Alquran, program Qiraat Sab'ah, program Ilmu Syariah dan program Kelas Bahasa Arab untuk pemula non Arab yang ingin memahami kaedah bahasa Arab.
Hadir di acara itu Sekjend PPI Yaman, Jihadul Muluk dan ketua PPI Hadhramaut, Taufan Azhari. Acara yang juga dibarengi penyambutan pelajar baru yang datang dari Indonesia ini berjalan lancar mulai pukul 18.30 usai salat Magrib, dan sesi akhir diisi dengan hiburan Jalsah Marawis dan Tari Jafin yang berakhir pada pukul 21.30 waktu Yaman.
(Rizmy)


Posting Komentar Blogger

 
Top