poto

0

Tarim - Setelah seminggu lalu dua penulis Indonesia melaunching karya-karyanya, kali ini, Jumat malam (17/11)lalu, kembali diadakannya peluncuran dua buku sekaligus dari satu penulis. Acara yang diprakarsai oleh Departemen Pendidikan dan Dakwah (DepDikDak) PPI Hadhramaut itu berlangsung tertib di mushalla bawah sakan Dakhily, Universitas Al Ahgaff.
Turut hadir Ketua DepDikDak, Ricky Faishol, staff-staffnya, para tamu undangan, serta audiens yang memadati mushala dimaksud.
Acara peluncuran dimulai jam 20.30. Dimoderatori oleh Sdr. Suhaimi dengan mempersilakan langsung kepada penulis yang sekaligus narasumber di malam itu juga.
Adalah Yunalis bin Abdul Gani (Yunalis Abgan) mahasiswa jenjang magister Univ. Al-Ahgaff program Ushul Fikih. Di awal pembicaraannya, putra asal Aceh itu menjelaskan kronologi penulisan kedua buku itu, 'Hadhramaut, Negeri Impian' dan 'Tanyakan Aku Seputar Madzhabmu'. Keduanya merupakan karya-karyanya yang ia hasilkan dalam beberapa bulan terakhir ini.
Sesi pertama berlangsung bedah buku 'Hadhramaut Negeri Impian' selama sekitar 45 menit. Setelah itu berlanjut ke buku kedua, 'Tanyakan Aku Seputar Madzhamu'. Ada beberapa keistimewaan buku kehadhramautan ini dibanding buku-buku seputar Hadhramaut lainnya. Tidak hanya traveling saja, atau biografi ulama saja, namun juga menyatukan tiga unsur sekaligus; traveling, biografi ulama dan sejarah.
"Dengan buku ini (Hadhramaut negeti impian, red) pasti pembaca akan bisa membayangkan bahwa Hadhramaut ini negeri yang diimpikan banyak orang", ujarnya.
Sedangkan buku kedua merupakan buku berisi tanya-jawab seputar Madzhab Imam As-Syafi'i. Selain itu, juga disertakan dengan biografi singkat para ashabul wujuhnya Imam Syafi'i. Di akhir sesi, acara juga diisi dengan pembagian doorprieze berhadiah dua buku kepada para audiens. Acara berjalan lancar dan para hadirin penuh antusias itu ditutup pada pukul 22.00 KSA.
Mabruk alf mabruk, sdr. Yunalis Abgan atas launchingnya. Semoga semakin melejit semangatnya dalam menghasilkan karya-karya lainnya. Amiin (Ppi)

Posting Komentar Blogger

 
Top