poto

0

Tarim - Senin (16/07) Universitas Al Ahgaff Yaman gelar wisuda mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum.


Universitas Al Ahgaff merupakan Universitas di Yaman yang paling diminati masyarakat Indonesia. Selain metode belajarnya yang keren, manhaj ahlussunah wal jamaah ala wali songo pun sangat terasa disini, islam yang moderat dan toleran seperti apa yang di ajarkan wali songo, karena mengingat hadhramaut merupakan tanah leluhurnya para wali songo.


Acara yang berlangsung di auditorium Fakultas tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas, Prof. Al Habib Abdullah Baharun, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ustadz Abdullah Awadh bin Sumaith, Syeikh Muhammad Ali Al Khatib (Anggota Fatwa wilayah Tarim), serta seluruh dewan pengajar, staf pegawai universitas Al Ahgaff serta para tamu undangan.



Dalam sambutannya, Prof. Abdullah Baharun berpesan kepada para wisudawan untuk terus berpegang teguh dengan nilai nilai agama yang telah ditanamkan semenjak awal pertama menuntut ilmu di Al Ahgaff. Beliau juga meminta para alumni untuk saling bersinergi dan bahu membahu dalam berdakwah di kampung halamannya masing-masing.

Dalam acara wisuda, mahasiswa mengenakan pakaian jubah hijau serta peci sorban (tutup kepala) khas Al Ahgaff. Satu persatu para wisudawan dipanggil menuju panggung utama wisuda.



Keseluruhan wisudawan berjumlah 104 orang dari berbagai negara; Yaman, Indonesia, Tanzania, Somalia, Thailand dan Ethiopia. Acara wisuda dilanjutkan dengan sesi serah terima penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa teladan.

Dalam hal ini, Indonesia patut berbangga, lima dari enam lulusan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum berasal dari Indonesia. Mereka adalah Burhanuddin bin Qastalani, Maghfur bin Sutiyo, Ahmad Dhimyati, M. Faqih bin Hadi, Alif Hamdani bin Dahlan. Disamping itu, satu dari tiga mahasiswa teladan juga berasal dari Indonesia, yaitu Muhammad Umar Assegaff. Tepukan para hadirin seisi ruangan pun menyeruak tatkala penyebutan nama-nama mahasiswa berprestasi dan teladan tersebut.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ustadz Abdullah Awadh juga berpesan kepada para wisudawan agar mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan sebaik mungkin, serta menyebarkan benih-benih keilmuan yang telah didapat selama belajar di universitas ini.

Acara yang dimulai selepas shalatMaghrib itu berakhir pada pukul 24.00 KSA. Acara ditutup dengan makan bersama serta foto-foto. [Gamal Abdul Nasir]

Posting Komentar Blogger

 
Top